Monday, May 18, 2009

Rrrrgh Mondaaay!

Akhirnya gue kembali masuk sekolah lagi setelah libur seminggu karena kelas 3 UAS. Maleees banget rasanya, apalagi pelajaran pertama gue Kimia -.-

Pas nyampe di ruang Kimia, 78% anak-anak yang ada di kelas itu lagi pada sibuk berkutat dengan buku paket dan kalkulator dan buku catetan dan bolpen dan kertas coretan. Gue sempet bengong. Ah paling mereka lagi pengen belajar bareng, mereka kan emang rajin-rajin kata gue dalem hati. Tapi pas gue jalan beberapa langkah, gue ngeliat Jibon juga lagi megang buku paket Kimia! Mulai nggak beres nih, nggak mungkin Jibon belajar kalo nggak ada apa-apa.
"Lo ngapain Bon?"
"Belajar lah"
"Hah?"
"Nge, jangan bilang..." katanya sambil ngeliatin gue dengan tatapan curiga.
"Ahaha hari ini ulangan Kimia ya? Ahahahaha"
"Jangan bilang lo nggak tau kalo sekarang ulangan?!"
"Hahaha... haha... ha..."

Beberapa anak ngeliatin gue. Ada yang bilang "Ya ampun Nge, masa lo nggak tau sih kalo hari ini ulangan Kimia?" ada lagi yang bilang "Angeee ange. Lo kemane ajeee?" ada juga yang cuma diem aja tapi dalem hati menggumam "Dia tau atau enggak hari ini ada ulangan tetep aja nggak akan belajar" hahaha.

Beberapa fakta yang terjadi sebelum dan saat ulangan berlangsung:
Selesai upacara (sebelum ulangan), teman-teman gue pada sibuk memanfaatkan waktu dengan belajar, tapi gue malah lesehan dan nyanyi-nyanyi di depan kelas Santa with NO HARD FEELING.
Gue baru tau kalo judul bab yang lagi dipelajarin itu Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan. Kalo aja di kertas soal tadi nggak ada judulnya, mungkin gue nggak akan tau bab apa yang lagi dipelajarin :P

Gue sama chairmate gue ngerjain soal yang sama, padahal guru gue bilang yang sebangku mesti ngerjain soal yang berbeda.

Gue nyanyi lagunya Natalie yang Where are You secara berulang-ulang saat di kelas hanya terdengar suara tombol-tombol kalkulator.

Lembar jawaban gue kosong sampe 15 menit sebelum kelas selesai.
Hahahaha sampe kapan ya gue mau begini terus? Tiap gue niat untuk berubah dan serius belajar, other side of me malah bilang, Mumpung masih kelas 11, Nggie, nggak papa lo main-main. Kelas 12 nanti lo nggak akan bisa seneng-seneng dan santai kaya sekarang. Kapan lagi menikmati masa SMA kalo bukan sekarang!